Menjaga Mulut

 

“…Sudah tutup saja mulutmu ituu..jangan bilang siapa-siapaaaa… “
Tau ga tu lirik lagunya sapa?hehe..pasti semua tau ya..yup!Aura Kasih.. 😀
Tapi bukan Aura Kasih ato tentang arti tu lirik lagu yang mw aq bahas disini..
Terinspirasi pas si winamp muter lagu si AK (walopun agak ga nyambung si ma yang mw dibahas..hehe), jadi pengen aja mbahas tentang pentingnya NJAGA MULUT..
Waktu itu Sakti ngobrol ma temennya..cerita sambil curhat tentang salah satu orang terpenting buat hidupnya(sapa hayoo…lebay..haha), dari cerita plus curhatnya itu dy nuangin kekesalannya dy tentang si orang penting (tanpa bermaksud memfitnah atau menjelek jelekkan ‘orang penting’). Suatu saat si teman ketemu ma si ‘orang penting’, trus cerita..mungkin maksud si teman ya cuma mo cerita aja ke ‘orang penting’, tapi ternyata dari cerita yang disampein si teman bikin si ‘orang penting’ marah..merasa difitnah ma Sakti..dan akhirnya, pas Sakti ketemu ma ‘orang penting’, ‘orang penting’nya marah besar ke Sakti….!
Nah ini salah satu kejadian yang membuktikan bahwa pentingnya menjaga mulut…
Mulut yang dikasi Allah SWT tu anugerah yang luar biasa. Adanya mulut bisa bikin selamat yang punya mulut, bisa juga bikin celaka yang punya mulut bagi yang ga bisa ngendaliin omongannya.
Pernah baca di suatu artikel pas iseng browsing”, di hadits Riwayat Bukhari & Muslim Nabi Muhammad SAW bersabda :
“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau hendaklah diam.”
Dari situ, berhati-hati dan waspada waktu berbicara itu sangat penting. Karena, jiwa nya seseorang tu bisa ditebak dengan mudah dari perkataannya.
“Lidah atau tutur kata orang yang berakal sehat itu muncul dari hatinya yang paling dalam, ketika hendak berbicara ia kembalikan ke nuraninya, jika dirasakan baik maka ia berbicara.  Tapi jika dirasakan akan menimbulkan masalah serta tidak bermanfat, maka dia memilih diam.  Sementara itu, hatinya orang bodoh itu berada di mulutnya, dia akan berbicara segala apa yang ada di mulutnya”
Oleh sebab itu, mulai sekarang kendalikanlah lidahmu!!!
Stop membicarakan yang tidak perlu.
Kepada siapa kita harus berkeluh kesah???
GOD is GOED…itu jawaban-nya!!!!
Renungkanlah…

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Menjaga Mulut

  1. whehehe..bukan suka AK nya..tapi lagunya bagus..hehe..
    Haha..ngamuk..btw, Oiya, ya..boleh juga tu pake gambar roling ston.. hiihiii

  2. saya sangat suka pembahasan Anda, sista 😀
    saya barusan nulis status di FB tentang “mengapa kita hanya punya 1 mulut tetapi 2 telinga, agar kita lebih sering mendengar daripada berbicara” –> dan aku iseng buka2 blog Tia, eh nemu pembahasan yg serupa
    Kita emang sehati, hehe

    nunut mengutip hadist tsb ke FB ku boleh ya Tia… makasih 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s