Pedagang-pedangang ‘kreatip’ :D

Sekitar bulan Mei 2010 lalu, sempet jalan-jalan ke kota Pelajar, Jogja. Lebih tepatnya bukan jalan-jalan, tapi mempersiapkan semua keperluan didit di kos nya yang baru (kasur, ember, sapu,dll), karena dia akan segera kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di sana. Ke jogja kali ini hanya berempat (si papa, si tia, si ririn & si didit), karena si abuk (panggilan kesayangan saya ke ibu saya tersayang :D) lagi jalan-jalan ke Aceh (enaknyaaa…mupengg.. T.T).
Biasanya kalau beli barang-barang keperluan kos, yang paling sibuk si abuk, tapi berhubung ngga ikut, jadilah saya, ririn dan papa yang ribett. Ina..Ini…Inu…Dan Akhirnya yang diperluin didit pun kebeli semua πŸ™‚
Setelah semua selesai, kami berempat langsung pulang menuju ke Madiun. Dalam perjalanan pulang, saya menemukan beberapa hal yang menurut saya si ngga biasa..dan sempet ketawa juga melihatnya. Yang pertama ketika perjalanan keluar dari kota Jogja, di daerah Prambanan, ngga sengaja ngeliat ada tukang jualan es dawet yang PD abisss…hehe..si mbak pemiliknya ngasi nama DAWET GELORA CINTA..hihii…denger namanya aja saya dah cekikikan, mungkin gelora cinta tu nama si mbak kali ya πŸ˜€

Dawet Gelora Cinta :p

Nama Dawet Gelora Cinta dicetak jadi satu dengan foto gambar wajah mbak yang jual dawet, dipajang di tembok tempat jualannya. Ukurannya lumayan besar, bisa disebut spanduk atau poster atau malah baliho kali ya..wkwk.,besar banget, bahkan lebih besar dari fotonya Ny. Suharti di restoran ayam goreng terkenal itu..hihiii…Ngga nguatin lah pokoknya, foto besar banget ditambah nama nya Dawet Gelora Cinta.. πŸ˜€
Tapi salut buat si mbak dawet, walaupun jualannya dipinggir jalan, yang bisa dibilang sederhana, tapi semangat jualannya, niat jualannya bagus, buktinya sampe majang gambar wajahnya sebesar itu..PeDe..Sukses ya mbak buat jualannya..kapan-kapan maen ke jogja lagi, saya mampir de.. πŸ˜€
Melewati Prambanan, perjalanan dilanjutkan..Klaten…lalu Solo…
Sampai di Solo hari sudah gelap, karena berangkat dari jogja sudah lumayan sore juga. Pada saat itu kami melewati sebuah jalan di Solo, tapi maaf saya lupa nama jalannya. Dan untuk kedua kalinya, saya menemukan hal yang saya anggap sedikit aneh. Perjalanan kami terhenti sebentar, karena lampu merah. Lampu merah lumayan lama, saya melihat ke kanan kiri. Ketika saya melihat ke samping kiri, pandangan saya terhenti ke sebuah warung tenda. Pada spanduk depannya tertulis “SUSU ASLI BOYOLALI, ROTI BAKAR”. OOO…ni warung jualan susu segar dan roti bakar.
Terus apa yang aneh?? kan di Solo emang banyak yang jualan susu segar plus roti bakar?
Yang aneh…coba perhatikan tulisan diatas tulisan “SUSU ASLI BOYOLALI, ROTI BAKAR”, disana tertulis “ORIGINAL MILK CROCODILE FORGET”..susu buaya???bukaaaann…ternyata itu bahasa inggris (ngga tau amatiran atau plesetan) “SUSU ASLI BOYOLALI”.
ORIGINAL = ASLI
MILK = SUSU
CROCODILE = BOYO (BUAYA)
FORGET = LALI….

Original Milk Crocodile Forget

Jadi…ORIGINAL MILK CROCODILE FORGET = SUSU ASLI BOYOLALI…..wakakakakak..
Ada-ada aja tu tukang jualan..bisa aja ngasi nama kayak gitu…tapi mungkin itu salah satu cara untuk menarik pembeli kali ya..hehe…Penjual-penjual jaman sekarang emang kreatif-kreatif..hehe
Sukses de buat si mas yang jualan, moga2 banyak yang beli karena penasaran ma “ORIGINAL MILK CROCODILE FORGET”nya πŸ˜€
Lampu hijau nyala, kami jalan lagi. Nganterin adekQ ririn ke kos nya, trus lanjut lagi perjalanan ke Madiun.

3 thoughts on “Pedagang-pedangang ‘kreatip’ :D

Leave a Reply

