Tour de (small part of) South Jakarta

Hari Minggu tanggal 21 November 2010, pertama kalinya saya keliling Jakarta dengan motor sendiri (baca : nyetir motor sendiri) semenjak sekitar 2 bulan lalu saya berada di Jakarta. Benernya bukan sendiri juga, tapi ditemenin si Adek (sepupu), cumanya dengan motor yang berbeda. Lebih tepatnya ditututin..hehe..
Udah dari minggu lalu, tante nyuruh saya nyoba bawa motor sendiri di Jakarta. Tapi saya masi belom nyoba juga. Terbesit rasa takut, karena tiap pulang kerja seringkali ketemu yang namanya macet, pengendara motor kudu pinter-pinter nyelap nyelip dipinggir-pinggir mobil yang kena macet, cari-cari jalan disela-sela mobil-mobil, biskota dan motor-motor lain, nyelip didepan mobil-mobil, biskota..ngga jarang pas ditengah-tengah macet, pas kalo macetnya gara-gara lampu merah dan lampu merahnya berubah jadi ijo, kendaraan pada jalan pelan, motor cepet-cepet nyela jalan didepan mobil atau bis kota yang dah mulai jalan..wih,,kalo nabrak gimana???ngerii.. ><
Emang harus saya akui, naik kendaraan di Jakarta baik mobil atau motor kudu nekat, karena sangking banyaknya kendaraan yang bawa nya pada kenceng-kenceng banget,,kayak dikejar kejar tukang nagih utang atau lagi kebelet yaaa..ga bisa nahan..hihiii…
Tapi pas hari Minggu, saya coba muter-muter Jakarta naik motor sendiri (ditemenin Adek si). Kebetulan hari minggu, jalanan sepi..lumayanlah..itung-itung sambil ngapalin jalanan di Jakarta juga..siapa tahu ntar si tante minta tolong beliin cabe di daerah Fatmawati (jauh amiir beli cabe nya..hehe)..kan udah tahu daerahnya.. šŸ˜€
Perjalanan dimulai jam 8 pagi..si Adek nanya.."mw kemana ni kita Ya'?"..jreeeeng…bingung ga tw mo kmana…Akhirnya mutusin buat memulai jalan dengan rute ke kantor saya. Di jalan Trunojoyo. Ditengah jalan, saya bilang ke Adek, pengen ke Blok A, daerah tempat kosnya temen-temen kantor, biar ntar kalo maen kesana tau jalannya. Tapi sebelum kesana, si Adek nawarin lewat Taman Barito..walaupun jalannya ngga searah ma jalan yang ke Blok A, tapi gapapa deh..sekalian pengen tahu kayak apa tu Taman Barito..katanya taman itu rame buat tongkrongan anak-anak muda..anak Gawul..buat pacaran..wew –"
Emang lumayan bagus si, ada air mancurnya gitu ditengah-tengah taman. Apalagi kalo malem kali ya.. šŸ™‚
Abis muterin taman Barito, trus nglanjutin perjalanan ke Blok A. Nyampe di daerah Blok A (ngga jadi mampir ke kos temen-temen),..lanjut lagi ke daerah Ragunanan (Kebun Binatang Ragunan).
Ni dia rute Perjalanan saya kali ini šŸ˜€

Perginya..
Jalan Mampang Prapatan – Jalan Kapten Tendean – Jalan Wolter Monginsidi – Jalan Trunojoyo – Jalan Sisingamangaraja – Jalan Panglima Polim (blok A) – Jalan Fatmawati – Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Cilandak- nglewatin CITOS-Cilandak Town Square) – Jalan Harsono RM – Kebun Binatang Ragunan.
Nyampe di ragunan..gileee..rame banget yaaakk,…pas hari minggu si..banyak banget yang pada rekreasi kesana..pake bis-bis..kayaknya kebanyakan dari Serang dan sekitarnya.
Trus pengen tau asramanya si Uda, sepupu juga, dia tinggal di asrama atlet di gelanggang olahraga Ragunan, karena dia kebetulan sekolah disana, sekalian dia juga mau disiapin buat jadi atlet nasional renang.

Pulangnya…
Jalan Warung Jati Barat (lewat PenVill – Pejaten Village Mall) – Jalan Mampang Prapatan
Emang si, jalan pulang ke rumah lebih deket, karena memang harusnya dari rumah ke Ragunan deket banget, cumanya kan saya perginya lewat jalan yang jauh, sekalian jalan-jalan šŸ˜€

Ngga kerasa..nyampe juga di Jalan Mampang Prapatan lagi..kira-kira jam 9..Perut laper,,belom sarapan..akhirnya ma si Adek diajakin ke mi ayam di deket Giant Mampang..asekkkk,,isinya banyak bangett..ditambah ada gorengan yang baru aja diangkat dari wajan..panas2..enakk.. šŸ™‚

mie ayam pake pangsit

Lagi enak2 makan sambil ngobrol2 ma Adek, denny (temen Adek) dateng..diajakin makan sekalian deh.. šŸ™‚
Abis makan..muterin perumahaan tempat si Adek dulu tinggal, yang katanya dalam proses penggusuran gara-gara mau dibangun apartement..tapi warganya pada ngga mau pindah dan memilih ‘memerangi’ pasukan satpol PP yang mau nggusur..ada-ada aja..
Puas jalan-jalan..perut kenyang..saatnya pulaang..
Welcome Hooome šŸ™‚

PS : Karena saya sudah mencoba untuk mengendarai motor sendiri di Jakarta, akhirnya saya ‘ketagihan’ dan mulai berani naik motor keliling Jakarta. Pesan dari tulisan saya kali ini..
“Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru (tentunya yang positif ya), supaya kamu tau dan supaya kamu punya pengalaman lebih”

Advertisements

3 thoughts on “Tour de (small part of) South Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s