Lost In Jakarta

Sabtu lagi..minggu lagi…weekend lagi πŸ™‚
Sabtu ini (4 Desember 2010), waktunya jalan-jalan lagi.
Kali ini kebetulan di rumah lagi ada mba’ anggi, anaknya temen papa. Jadi mw ngajakin jalan-jalan liat-liat jilbab di Thmarin City. Sekalian temen-temen kantor juga pada ke sana. Jam set 11 berangkat dari rumah, nungguin kopaja 602 yang langsung ke Tanah Abang.
Nunggu ma mbak anggi sambil ngobrol2. Baru nyadar kalo ternyata disamping kana kiri dah rame banget orang-orang.
Metromini segala jurusan udah pada lewat, tapi ko orang-orang yang pada nungguin ngga pada nyegat ya?
Mbak anggi bilang “jangan-jangan mereka nunggu 602 juga Ti”. Wew..langsung down..602 nya dari tadi ga lewat-lewat, yang nungguin dah seabrek aja. Kayaknya bakalan rame banget ni yang naek..dan ternyata benar.. 602 akhirnya lewat, dan benar aja..orang-orang yang pada nungguin, berebutan naek ke 602 yang didalemnya dah penuh juga. Akhirnya saya dan mbak anggi mutusin buat ke terminal blok M dulu, trus naek 608 ke arah tanah abang. Ke terminal blok M naek metromini 75.
Sampe di terminal, saatnya nungguin 608. 15 menit nungguin, ko kayaknya ngga ada tanda-tanda 608 dateng ya? Karena saya dan mbak anggi keliatan bingung, seorang bapak-bapak nanyain “mw kemana mbak?” saya jawab mw ke tanah abang. trus si bapak bilang, “naek 19 aja, itu ke tanah abang”. Putus asa nungguin 608, akhirnya naik 19. Tapi saya belum pernah naik 19 sebelumnya, jadi ni masi ragu juga ntar turunnya dimana. Setelah diputer-puterin ma 19, akhirnya nyampe di daerah tanah abang. Blok A nya dah keliatan. Tapi, mana thamrin city nya ya?? ko kayaknya ga ada tanda-tanda, malah 19 nya brenti di tanah abang, mo balik lagi ke blok M. Trus saya tanya ke penumpang, “Pak, ni lewat thamrin city ga?”, dan apa jawaban si bapak,,”OO..thamrin city nya disana, dah kelewatan”,
Hiyyaaaaa….kejadian beneran salah turun.. :/
Trus pak kernet bilang “ikut ini lagi aja, ntar lewat thamrin”. Ada angin segar..akhirnya kami ikut lagi metromini ini. Benernya dah rada curiga bakal salah lagi. Dan ternyata benar.. Kami diturunin bukan di Thamrin City..tapi di jalan MH Thamrin!!! Huwaaa..kmana lagi ni… Nanya ke ibuk2 yang lagi jalan kaki lewat, kata si ibuk “waduh, disini ga ada mol mbak, disini perkantoran semua”
Ziiinnngggggg…………
Trus Thamrin City nya dimana???
Lanjut lagi nanya ke pak satpam salah satu gedung, si bapak akhirnya nunjukin jalan ke Thamrin City..Ternyata kami harus jalan dulu sampe bundaran HI, nyebrangin Bundaran HI. Trus belok kiri.. –” Akhirnya jalan de menyusuri jalan MH Thamrin..kesel juga si..tapi mw gimana lagi.. dibawa enjoy aja, anggep kalo ngga nyasar2 gini, ga tahu Jakarta πŸ˜€
Cara menghilangkan rasa kesel, sepanjang perjalanan, kalo liat bangunan terkenal, mampir, poto2 dulu.. Stasiun Sudirman, Kantor Besar BNI 46, kantor kedutaan besar jerman, dan juga ga ketinggalan, foto dengan background Bundaran HI πŸ˜€
Baru kali ini ngerasain jalan-jalan kaki, poto2 di jalanan, nyebrangin bundaran HI..kayak orang kampung masuk kota πŸ˜€
Setelah berhasil nyebrangin Jantung kota Jakarta, akhirnya kami nemuin Thamrin city..hehe
Capek deee..jam setengah 2 baru nyampe πŸ˜€

Advertisements

One thought on “Lost In Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s