Deploy 1 – Padang Euy! (1)

Welcome back Green Blog! šŸ˜€
Tiba2 pengen tulis2in ini blog, mumpung hari ini bisa kabur lebih cepet dari kantor, jadi bisa sante2 di rumah, bisa mampir lagi ke blog hijau ini šŸ˜‰
Mungkin kalo bisa ngomong, ni blog udah bilang “kmane aje lu Ti, gw ditinggalin mulu..!”..hehee..maap yaa blogQ tersayang..walopun km aq tinggalin, ni aq bawa sedikit cerita dari Ranah Minang.. šŸ˜‰

Udah 9 bulanan ini aq berkutat dengan project kantor yang kerjanya gila2an, pulang kantor ga pernah liat matahari, selalu udah gelap, sepi, bahkan pernah sampe pagi lagi (setengah 3 pagi) baru bisa pulang..hufffh..sedikit cerita yang melelahkan tentang kerjaan.
Ada yang melelahkan, ada juga yang menyenangkan..Senengnya tuu udah tentu dapet ilmu dan pengalaman yang buanyaak..bonusnya, lewat project ini Alhamdulillah aq dapet kesempatan jalan2 ke tanah leluhur..Padang. Aq kebagian support aplikasi ke kantor yang ada sana, dan karena ini aplikasi baru yang dipake, jadi aq dan 4 orang temen kantor + konsultan diminta stay disana selama 2 bulan.Hmm..
Pertama ke Padang, kesannya adalah Padang panas, wajar si..karena disana deket banget dengan laut. Sedikit cerita, kosQ disana cuma 300 meter dari laut dan di deket situ ada plang penunjuk arah jalur evakuasi tsunami, jd sedikit stress klo pas ada gempa atau hujan badai..hehee..
Balik lagi ke kesan di kota Padang, di disana ga banyak mall, ga ada bioskop. Bisa dibilang minim hiburan..hehee..Awalnya si stres juga setelah 5 hari kerja dengan load kerjaan yang banyak, pengen refreshing nonton pilem baru (waktu itu The Dark Night Rises), tapi ga ada bioskop..huhuu..
Tapi, rasa stres akhirnya bisa terobati (bahkan sangat terobati) dengan kaya nya Padang akan objek wisata alam yang luar biasa, aq sempet ke beberapa objek wisata alam disana, dan akhirnya bisa bilang “ga bisa nonton bioskop juga gapapa deh!” šŸ˜‰
Salah satu objek yang aq kunjungi yaitu, Pantai Air Manis. Pantai ini kayak pantai biasanya, yang bikin spesial itu, kalo waktu sekolah dlu kita sering denger ato baca cerita tentang legenda Malin Kundang yang dikutuk jadi batu oleh ibunya, nah, patung itu ada di Pantai Air Manis ini.

Patung Malin Kundang Pantai lagi sujud


Ga cuma Patung Malin Kundang yang lagi sujud aja yg bisa diliat, ada juga patung sisa2 peralatan kapal seperti tali tambang, drum2 dan sisa2 kapal yang udah hancur.

Oiya,pas di Pantai Air Manis ini sempet ngerasain Padang ‘bergoyang’ alias gempa di Padang untuk ketiga kalinya setelah 2 gempa sebelumnya ngga berasa..hehee..
Perjalanan berlanjut ke objek selanjutnya, yaitu Jembatan Akar di Painan. Disini ada jembatan yang terbuat dari akar dua pohon yang berseberangan.

Jembatan Akar


Ceritanya jembatan itu terbuat dari kayu dan tali, kemudian akar2 yang berukuran besar dari pohon2 besar itu menjalar ke jembatan. Ini kalo mw liat jembatannya dari jauh šŸ™‚

Selain jembatan akarnya, disana juga ada aliran sungai dan batu2an besar dengan latar pemandangan bukit.

Puas main dan poto2 disana, perjalanan kembali dilanjutkan ke next objek. Kemana lagi yaa? liat di tulisan berikutnya yaa šŸ˜‰

Advertisements

5 thoughts on “Deploy 1 – Padang Euy! (1)

  1. Hai hai mba’ petiii..iya ni mba’..dah jarang poll aq buka blog..hehe..
    Emang jadi rusuh si mba’..tapi kayaknya emang dibiarin gitu..lagian lo udah g bentuk mba’..kekikis air laut de kayaknya..jadi berantakan gt..
    Eh iy, ksana cm bentar, g sempet nanya2….emang cerita Malin Kundang tu beneran ya? šŸ˜€
    Kmaren sempet mampir ke Aceh 2 hari mba’..hehe
    Btw, maap lahir batin ya mbaa’ peet šŸ˜‰

    • maap lahir batin juga Tiaaa šŸ™‚

      lhooo hayo diingat2 lagi pelajaran bhs Indonesia nya, ehehe
      kalo gak salah, itu termasuk “dongeng”, namanya “legenda”, yaitu cerita asal-usul sesuatu, yang dibikin masyarakat sendiri, dihubungkan dengan apa yang sudah ada.
      jadi, menurutku sih ceritanya bohongan :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s