Toba Lake, here i come!

Welcome Long Weekend!
Ko long weekend? iyaa, tgl 25 Desember 2012 kan hari Senin tuh..dan itu pas Natal, berati ada libur 4 hari (22 sampe 25), langsung deh kepikiran buat jelajahin Sumatera Utara..kmana kita?
Gimana kalo Danau Toba? 😉

Persiapan untuk jalan2 udah siap..Sabtu pagi pun berangkat dari kos dan ga lupa mampir ke Pizz* H*t beli bekal buat makan di mobil karena kebetulan belum ada yang sarapan 😀
Ok, bekal udah siap..c’mon let’s go! Bismillah..

Untuk ke Danau Toba ini, kita menuju ke Parapat, kota kecil dipinggir Danau Toba. Disana banyak dibangun hotel-hotel yang berbatasan langsung dengan danau toba..ada yg dari bintang 5 sampe bintang-bintang di langit..#loh, maksudnya ga berbintang.. 😀
Dari medan, perjalanan ke Parapat ditempuh dalam waktu 4 jam. Jalur menuju ke sana lumayan lancar, tapi banyak dilewati truk2 besar yang bawa barang-barang menuju ke Padang, karena disitu memang termasuk salah satu jalur lintas sumatera. Pemandangan berganti-ganti dari perkebunan sawit..perkebunan pohon bahan untuk pembuatan kertas (lupa namanya) berbaris rapiii banget. Mendekati menuju Danau Toba, jalur mulai sedikit berkelok kelok dan udah jarang lampu, jadi gelaap. Cuma lampu2 mobil yang berpapasan yang bikin jalanan jadi terang.
Kelak kelok di kegelapan, dan tiba2 keliatan genangan air yang besaaaaaaarrr banget dengan lampu2 pernak pernik di ujung daratannya.. Dan, sampailah kami di Danau Toba! 😉

Night in Toba Lake

Beberapa hari sebelum perjalanan, penginapan udah disiapin sama temen yang kebetulan putra daerah asli parapat..hehe..Alhmadulillah dapet penginapan, kalo ga booking dluan, bisa2 ga dapet tuh..soalnya libur panjang. Thank u, Bro! 😉
Walaupun bukan hotel berbintang, penginapan ini lumayan menyenangkan dan strategis lo..pas banget dipinggir danau toba, jadi buka jendela kamar, langsung dapat pemandangan danau. Bahkan kalo dapet kamar yang dibawah, kita bisa mancing ikan di kolam yang berbatasan langsung dengan danau. Pihak hotel nyediain alat bakaran jadi abis kita pancing, bisa langsung dibakar disitu deh ikannya. Seru kan? 😉

buka jendela, ada danau toba :)

buka jendela, ada danau toba 🙂

Kemaren aq dapet kamar yang pas banget, walaupun bukan dilantai bawah yang bisa mancing-mancing ikan, tapi dapet kamar di atas yang ada teras pribadi di belakangnya, disediain kursi santai buat nikmatin pemandangan danau toba :*

Teras kamar

danau toba dari teras kamar

Duduk rame2 di teras..nikmatin indahnya suasana malam di danau toba..adem-adem sambil maka pizz* h*t (masih ada sisa bekal tadi siang) 😀

Hmmm..beautiful night in Toba Lake 😉

Morning in Toba Lake

Pagi Tobaa!
Setengah 6 pagi..masi agak gelap..aq dah nongkrong di teras buat nikmatin suasan pagi di Danau Toba, dan hmm..fresh banget rasanya! 😉

pagi :)

pagi 🙂

Oke, kalo udah puas nikmatin pagi di Danau Toba, kita mau lanjut jalan lagi ni..ke spot berikutnya..hehe..
Mandi..siap2..dan kita berangkaaattt!! 😀

-to be continued-

Advertisements

3 thoughts on “Toba Lake, here i come!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s