Samosir

Yuhuu..kita udah sampe di Pelabuhan Ajibata di Parapat!
Emang mw ngapain ke pelabuhan?
Kita mw nyebrang ke Pulau Samosir donk! 😉

pelabuhan Ajibata - Parapat

pelabuhan Ajibata – Parapat

Pelabuhan Ajibata ngga jauh si, masih disekitaran kota Parapat juga, ngga sampe setengah jam udah sampe di sana. Dan ternyata antrian untuk masuk ke pelabuhan udah puanjaaaaaang @_@
Pelabuhan Ajibata kecil, jadi mobil yang bisa masuk ke halaman pelabuhannya ga banyak dan sesuai urutan antriannya, dan kalo halamannya udah penuh, mobil antri di luar. Karena antriannya masih puanjaaang, aq dan temen2 turun dari mobil (tinggal sopir aja yg di mobil) dan jalan kaki masuk ke halaman pelabuhan, beli tiket untuk naik kapal.

antrian

antrian

Antrian sangat panjang, ditambah kapal yang datang sebaliknya dari pulau samosir ke pelabuhan ajibata belum nongol juga, akhirnya aq & tim geje (temen-temen) nunggu sambil makan siang di depan pelabuhan. Abis makan siang masih sempet sewa bebek dayung yang disewakan di pelabuhan dengan bayar 30rb rupiah selama 1 jam dan juga beli es cendol 😀
Satu setengah jam menunggu, KMP Tao Toba II akhirnya datang juga..saatnya bersiap untuk berenaaaang..eh nyebraang 😀

disamping Tao Toba ada ada bebek sewa :D

disamping Tao Toba ada ada bebek sewa 😀

Mobil kami dan beberapa puluh mobil lain akhirnya masuk ke kapal. Aku keluar dari mobil dan berdiri di pinggiran kapal, karena pengen liat pemandangan selama perjalanan menuju ke pulau samosir. Pas udah berada di pinggiran kapal, ada yng unik disana, apa tu? di sebelah kapal banyak anak kecil yang berenang untuk ngambil uang koin ataupun kertas yang dilempar ke laut oleh penumpang kapal (termasuk aku) dan dengan cepatnya mereka menyelam untuk nangkap uang tersebut, trs mereka simpan di dalam mulut..wew.. @_@

tangkap koinnya!

tangkap koinnya!

Ngga lama, jangkar dinaikkan, klakson kapal dibunyikan, dan kapal pun berangkat.
Perjalanan ke samosir ditempuh sekitar 45 menit sampai 1 jam. Selama perjalanan kita bisa liat pemandangan pulau yang berbukit-bukit ngelilingin kita. Dapet pemandangan baru lagi..cantik..Subhanallah..Alhamdulillah 🙂

Satu jam berlalu, pulau Samosir udah keliatan dan kapal siap merapat ke pelabuhan di Tomok. Tomok? Ko Tomok?
Tomok ini tu desa kecil yang ada di pesisir pulau samosir. Disini ini tempatnya banyak dijual cindera mata dan souvenir khas Pulau Samoir, danau toba dan tentunya khas batak. Begitu turun dari kapal dan keluar dari pelabuhan (yang juga tidak besar) kita akan disambut oleh pasar souvenir ini.

Pasar sovenir - Tomok

Pasar sovenir – Tomok

Dan ngga mau ketinggalan, aq juga pilih pilih doonk 😀

Happy shopping! 😀

Advertisements

4 thoughts on “Samosir

  1. keren…ada apa lagi di samosir ? jalan2nya ?? ada chapter selanjutnya kaan?? ditunggu 😉

    shopping…yay, oleh – oleh dong !

  2. Hi Ka Messa..salam kenal 🙂
    Kampung halamannya di Samosir ya? Seneng kmaren aq bisa menginjakkan kaki disana.. 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s