Menara Pandang Tele

Sampai di Tomok, Samosir langsung jalan-jalan ke pasar souvenirnya, trs perjalanan kita lanjutin keliling pulau Samosir. Sayang ga maen ke Kerajaan Siallagan di Ambarita buat ngeliat rumah asli suku batak. Tapi ngga papa..menyusuri jalanan di pulau Samosir, sampai akhirnya kita lewatin jembatan Tano Ponggol, yang ternyata jembatan ini adalah jembatan yang ngubungin pulau samosir dengan Sumatera Utara.

Pulau Samosir

Pulau Samosir

Loh? ko bisa? bukannya kalo mau ke pulau Samosir harus nyebrang naik kapal ya?
Ternyata ngga loh..ternyata selain dengan kapal, ada juga jalur darat untuk bisa sampai ke Pulau Samosir, ya dengan lewat jembatan Tano Ponggol ini 😉
Perjalanan dilanjutkan, dan kita ngelewatin pinggiran danau Toba dengan pemandangan bukit-bukitnya..mampir bentar buat istirahat dan nikmatin pemandangannya 😉

Duduk-duduk bentar..cuci mata..kita lanjutin lagi jalannya..
Dan disepanjang perjalanan kita disuguhi pemandangan yg cakeeepp banget..bukannya lebay..tapi emang pemandangan yg gini ni baru pertama aq liat. Jalan berkelak kelok..terus menanjak..dan kalo kita liat pemandangannya, kita bisa liat danau toba dari atas dan juga bukit2 yang ngelilingin.
Jalan terus dan liat pemandangan yang bagusnya luar biasa..sangking indahnya..susah nggambarinnya >.< (ko jadi galau gitu ya..hehe)..mending dateng kesana deh..and you'll know 😉

Ok, let’s go guys! Lanjut lagii..
Tujuan kita sekarang adalah ke Menara Pandang Tele. Para pelancong yang akan jalan menuju ke Sumatera Utara dari Samosir ataupun sebaliknya dengan menggunakan jalur jalan Tele pasti akan mampir ke Menara Pandang ini.

Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele

Menara tiga lantai ini keliatan paling menjulang karena bangunan di kanan kirinya ga ada yang setinggi itu.. 😀
Untuk masuk ke kawasan ini, tiap orangnya dikenakan biaya administrasi sebesar 2000 rupiah.

Langsung naik ke lantai 3, dan kita akan temukan pemandangan indah lainnya. Dari lantai paling atas ini kita bisa liat pemandangan yang..hmm..kata2 apalagi ya yg bisa nggambarin indahnya panorama di sana..aq kehabisan kata2 ni kayaknya..hehe..Beberapa bukit hijau, Danau Toba , dan ada juga Gunung Pusuk Buhit yang konon dipercaya sebagai asal dari suku Batak berada.

Pemandangannya indah bangett (Subhanallah..) ditambah udara dingin..bikin tambah seger..bbrrrrr….

Advertisements

5 thoughts on “Menara Pandang Tele

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s