Time to Sipiso Piso!

“Siang Pak Petugas! Beli karcis masuk ke air terjun Sipiso piso nya donk! Tenkyuu!” 😀

Yeay! Kita sampai di desa Tongging, Sumatera Utara. Kali ini kita mau maen-maen ke salah satu air terjun yang ga hanya dikenal sama wisatawan domestik, tapi juga wisatawan asing. Ya! Air Terjun Sipiso Piso 😉
Untuk bisa ngeliat air terjun ini dari dekat, kita harus menuruni ratusan anak tangga. Dan untungnya jalur untuk turun udah bagus, cuma butuh tenaga extra aja,,karena lumayan jauh.. 😀
Ok, karena pemandangan di atas (sebelum mulai turun ke air terjun) menarik buat dijadiin objek poto, jadi kita poto-poto dlu ya.. :p
Kalo diperhatiin, air terjun Sipiso piso ini dikelilingin puncak bukit lo..Termasuk tempat dimana aq ambil foto Sipiso piso ini adalah salah satu bukitnya. Dari atas sini bisa diliat Tanah Karo yang ada di puncak bukit yang juga menjadi titik pangkal aliran air terjun Sipiso piso.

sipiso piso di kelilingi bukit

sipiso piso di kelilingi bukit

Terus, dari atas bukit tempat aq berada ini juga disajikan landscape Danau Toba lo..lengkap deh pokoknya..Great! 😉

landscape danau toba

landscape danau toba dari atas bukit

Daritadi poto-poto, liat air terjunnya dari atas aja, nah sekarang saatnya kita mulai perjuangan nurunin ratusan anak tangga sampai kita sampe (gimana si ini bahasanya 😀 ) di air terjun Sipiso Piso nya.. Here we go..

Jalan menyusuri anak tangga untuk sampai ke air terjun kira-kira butuh waktu setengah jam sampe empat puluh lima menit..sebenernya ada si jalan pintas kalo mau cepet, tapi ekstrem, seremm..jadi lewat jalur normal aja ya..semangatt! ^^

10 menit..20 menit..30 menit..
Karena tinggi dan air yang mengalir dari atas bukit juga banyak dan deras, semakin dekat dengan air terjun, percikan air makin terasa..baju pun mulai lembab..basah..
Dan akhirnya sampailah di air terjun Sipiso Piso.. 😉

air terjun sipiso piso

air terjun sipiso piso

Udah sampe di air terjun sipiso piso, rugi kalo ngga sekalian mendekat dan main air di jarak 20 meter dari tempat jatuhnya air..akhirnya beraniin diri mendekat, percikan air makin besar..dan..basah kuyup.. 😀
Selama ini belum pernah bisa deket banget dengan air terjun yang tinggi dan besar kayak gitu..jadinya seneeeeeeeng!! Dan lagi-lagi..Subhanallah.. 🙂

Puas banget bisa ndeketin air terjun sipiso piso setelah ngos2an nurunin ratusan anak tangga..dan sekarang waktunya kita naik..keburu sore..ntr kemaleman di jalan..Ok C’mon.. 😉

naik..

naik..

Karena basah kuyup, sampe atas bersih2..ganti baju..dan siap2 cabut ke Medan. Tapii..karena perut dah pada keroncongan..disempetin makan mi rebus dan jahe susu di brastagi..hmm…adem2 makan mi rebus dan jahe susu..enaaakk :9
Ga sampe situ..di perjalanan menuju medan, kita mampir juga ke penjual durian di pinggir jalan..dan saatnya santap duriaaan :9

durian.. :9

durian.. :9

Nice long weekend and welcome to Medan (again) 😉

Advertisements

4 thoughts on “Time to Sipiso Piso!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s