Cantiknya Dwi Warna

Today is your day! Your mountain is waiting. So… get on your way.” (Dr. Seuss)

Mountain..mountain..hmm..seru kali ya naik gunung..hehe..
Jalan-jalan hari ini aq mau naik turun gunung..gimana ngerasain suasana hutan di gunung, banyak pohon pohon besar..akar pohon yang gede-gede..suara binatang-binatang..hmm..
Trs kalo udah ngerasain gimana jalan di gunung..emang mw nyari apa lagi disana?
Naaahh..benernya sii..tujuan jalan-jalan di gunung ini, aq mau ke suatu tempat yang kata orang-orang bagus banget..apa ituu..?
Air Terjun Dwi Warna! 😉

Air Terjun Dwi Warna ini letaknya di bumi perkemahan Sibolangit..kalo naik mobil dari Medan sekitar 2 jam untuk sampai di tempat ini. Setelah itu untuk ke spot air terjunnya, kita harus jalan kaki sekitar 2 jam lagi.. 😀
Nah jalan kaki nya itu yang mendaki gunung lewati lembah (ninja hatori) 😀

Untuk menuju ke air terjun, biasanya ditemenin sama satu orang ranger atau guide dan untuk sewa guide nya kita biasanya keluarin kocek 200.000 rupiah. Lumayan murah karena kita rame-rame 😉
Setelah deal dan bayar..kita akan mulai perjuangan kitaaaa! (lebaay @_@ )

Liat jam, waktu menunjukkan jam 13:00..
Ok, kita jalan..bismillah..
Susah berkata-kata..biar foto aja yg bicara ya.. 😉

Welcome to d' jungle

Welcome to d’ jungle

Ngelewatin medan yang ga gampang..banyak akar2 pohon besar yang kalo ga ati2 bisa kesandung..dan yaa..paling bunyi ‘gedebukk!’ hehe.. Selain itu kita juga ketemu lumpur-lumpur yang lumayan bikin kaki blentang blentong (mana kmaren aq pake sandal plastik..jadinya licin dan susah jalan (nasib salah kostum 😀 )
“Naik..naik ke puncak gunuungg..” kalo pernah denger lagu masa kecil yang itu, ini kayaknya perjalanan kita mulai naik ni, tetep nglewatin akar2 pohon dan derajat kemiringannya sampe 50 derajat (ga seberapa ya? mungkin karena aq ga pernah kali ya..jadi lumayan menguras tenaga 😀 ).

naikkk

naikkk

turunn

turunn

Karena kaki blentang blentong kena lumpur..jadi seneng kalo ketemu aliran aliran sungai kecil dengan batu-batu besarnya, cuci kaki dluu..bersih-bersih, walaupun ntar pasti kena lumpur lagi 😀

cuci kakii :D

cuci kakii

Banyak banget medan menantang (buat aq), dan ini salah satu yang lumayan nguji adrenalin (lebay wesss 😀 ). Kita harus turun tapi dengan pengaman tali..tuh kan..berati kalo ngga pake tali, gimana yaa..? 😀
Dengan kemiringan yang lumayan serem dan mungkin tanah dan batuannya rentan longsor kali ya..makanya dikasi pengaman tali..dan dengan pelan-pelan..akhirnya..berhasilll..yeayy! 😀

:D

😀

Naik..turun..maen lumpur..jalan diantara pohon-pohon..akar-akar pohon..tebing-tebing..aliran sungai-sungai kecil..ga kerasa 2 jam udah berlalu..jam ditangan menunjukkan jam 15:00 dan, WoW..kita sampai di DWI WARNA!?

dwi warna

dwi warna

Ngga sebesar sipiso piso..tapi air terjun yang juga telaga ini sangat istimewa karena warna air nya yang ngga biasa..warna biruuu..bagussssss ^^

Sangking ecxiting-nya pengen ke spot air terjun dwi warna, sampe lupa kalo kita belom sarapan plus makan siang..kebodohan…hufhh..untung ga ada yg pingsan di jalan yaa.. -_-”
Sampe sana plonga plongo ngeliatin pengunjung lain yang pada buka nasi bungkus..buka bekal (kayak piknik)..makan makan dengan lahapppnya..huhuhuuu..laperrrrrr T_T
Yawda, kita poto2 dlu aja deh..siapa tau bisa kenyang..(dari hongkong! :p )
Poto sana poto sini..disana disini..

Dan akhirnya..seperti melihat oasis di tengah gurun pasir..ada ibu ibu penjual pop mi disana!! yeyeye.. ~^^~
“Bu, pop mi 6 ya..!”
Buset, banyak amat..
Wait..wait..itu bukan aq doank..tapi buat tim geje juga.. 😀
Dengan bermodal 1 kotak pop mi..beberapa butir telur..panci..kayu bakar dan korek api..si ibu buka lapak pop mi disana..waahh..ga sabar nunggu 1 cup pop mi nya!

lapak penyelamat :D

lapak penyelamat 😀

Nyam..nyam..nyam..1 cup mi lumayan membantu..hehe..alhmdulillah.. 😀

Udah mulai sore, jam 16:00, 1 jam di dwi warna udah cukup puas..takut kemaleman di perjalanan balik, jadi kita mutusin buat segera turun..pulang.. 🙂
Kembali nglewatin medan-medan yang lumayan menanantang (buat aq), suasana udah mulai gelap..suara-suara binatang di hutan juga udah mulai rame..sempet juga ada pohon besar yang patah dan jatuh..huwaa..menambah suasana makin ‘hiii…’
Ngga kerasa 2 jam jalan kaki. Akhirnya sampe di basecamp ranger, dan siap2 pulang ke Medan lagi 😉

Hmm..perjalanan 4 jam jalan kaki lewatin hutan dengan jalur yang belum pernah kebayang sebelumnya, terbayar lunasss dengan Dwi Warna yang cantiikk.. ^^

Oiy, di perjalanan pulang, ga lupa mampir ke rumah makan padang dlu buat ngisi perut (yang tertunda sebelumnya):D

Advertisements

4 thoughts on “Cantiknya Dwi Warna

  1. hehe..ranger pink :p

    Bagus kaan..makanya ga nyesel jalan kaki 4 jam PP.. 😉
    Knapa dwi warna, katanya si, airnya keliatan dua warnanya, biru muda sama putih keabu-abuan (karena larutan fosfor/belerang sama kapur dari tebing air terjun).
    Aq juga baru baca si..hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s