Makassar, apa kareba!

Ngga kerasa, sampe juga di deploy 4 project kantor..deploy terakhir di Phase III..alhamdulillah.. 🙂
Deploy 4, kebagian basis support di Makassar (Ujung Pandang), kota yang terkenal dengan kuliner coto makassar..palu butung..pisang ijo..hehe..
Dikabarin bakalan support aplikasi disana sempet shock jg..kayaknya bakalan butuh effort besar, karena jumlah unitnya yang paling banyak dari semua deploy dan tersebar..hmm..challenging! 😉

Sangking luasnya wilayah yang harus di-handle, region basis support nya sampe dibagi 3..wiwiwiwiiiww… 😀

Welcome Makassar!
Berangkat lagii..jalan lagii..kerja lagii..dan di tanggal 12 Maret 2013, sampe lagi di kota orang..selamat datang di bandara yang selama aq maen ke beberapa kota di Indonesia, bandara ini yang paling ok dan modern..Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar! 😉

Sultan Hasanuddin International Airport, Makassar

Welcome!

Sampe di Makassar, denger logat bahasa yang beda lagi dari yang di Medan kmaren..kalo di Medan kita bisa bilang kata “Pas banget” dengan “Cocok kali!”, nah kalo di Makassar, kita bisa bilang “Coco Mi!”..hehe..yayaya..sampe sini harus bisa dikit2 kosakata bahasa makassar ya.. 😀

Ok, jemputan udah dateng..dan segera meluncur ke kossss.. 😀
Kos? udah dapet aja? bukannya baru banget di Makassar ya?? Ya iya doonkk udah dapeet… hehe..how come?

Ok, kita cerita mundur ke 1 minggu sebelumnya ya..
Jadiii..ceritanya..seminggu sebelum kedatanganku ke makassar yang sekarang ini (12 Maret), aq udah dateng ke makassar dluan..karena ada tugas lain..
Sebelum berangkat, ditanyain sama abuk mila (panggilan sayang ke ibuQ..hehe)..”Sama siapa ke Makassar?”
“Sendirian buk..”
Papa budi, “berani kesana sendiri?”
“Ya berani Pa..”, (terpaksa berani, habisnya mau gimana lagi??) 😀
Abuk mila, “Yawda, papa sama abuk ikut lah..pengen jalan2 juga ke Sulawesi..”
“Beneran buk?”
Abuk Mila, “Iya..”
Yessssssss…ditemeniiin..jalan2 sama mami papii :*
Berangkat bertiga ke Makassar..papa abuk exciting..sama si..aq juga..apalagi perginya sama mereka ^^
Trs hubungannya sama kos tadi apa?
Naahh..pas aq berangkat ke kantor, abuk papa aq tinggal di hotel..ehh..ternyata mereka berdua jalan-jalan nyariin aq kos2an sampe akhirnya dapet yang layak..sangat layak malah..alhmdulillah ^^
Weekend..saatnya jalan-jalan sama abuk papa..naek taksi dari hotel..langsung ke Pantai Losari.. 😀

city of makassar

city of makassar

pantai Losari

pantai Losari

Jalan-jalan ke Pantai Losari, ngga sah kalo ngga nyicipin salah satu kuliner khas makassar..pisang epe..yang penjualnya banyak berjejer di sekitar pantai Losari. Pisang epe tu terbuat dari pisang kepok yang ga terlalu masak, dipenyetin..dibakar..trs disiram kuah gula jawa, trs dikasi toping macem-macem sesuai selera..ada yang keju..keju coklat, susu atau durian..yuummmm…makan bertiga sambil nunggu sunset di Losari 😉

Pisang epe

Pisang epe


Ga sempet jalan kmana mana lagi, besoknya, abuk papa balik ke Surabaya..jadi, intinya abuk papa dateng tu mw nyariin aq kos, mastiin aq dapet tempat tinggal yang pas di Makassar..yg coco mi! Eh, sama poto2 di Pantai Losari juga :p
Jadi begitu ceritanya… 😀

Sekarang kita balik ke cerita awal ya..
Nah, udah di jemput..dianterlah ke kos.
Sampe di kos, beres2..ganti baju..tidur..karena besoknya rangkaian persiapan Go Live dimulai!

Night! 😉

-To be continued-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s