One Week Trips (Sulawesi)

Briefing untuk persiapan Go Live Aplikasi rame banget..didatengin sama user-user dari 15 unit yang tersebar di Sulawesi Selatan dan Tenggara (Watampone, Bau Bau, Kendari, Pare Pare, Bakaru, Palopo, Bulukumba dll.), ketemu wajah2 baru yang belum pernah aq liat sebelumnya..nice to know u all guys! 😉
Rangkaian acara menjelang Go Live berlangsung 3 hari di kantor Makassar. Dan setelah 3 hari, saatnya kita (Tim Support) yang keliling ke unit2. Kebetulan aq kebagian ‘jalan2’ ke unit di Watampone atau biasa juga disebut Bone, Bulukumba, dan terakhir ke Kendari..yihaaa! Berangkaaat!

Perjalanan ke Watampone ditempuh dalam waktu 5 jam..dan jalannyaa..wawawawawawaw..kelok sana kelok sini sepanjang 80km.. >.< Tapi jalannya udah bagus..karena katanya kan Bone tu kampung halamannya mantan wakil presiden kita, pak Jusuf Kalla, makanya jalannya diperbagus..hehe..Sampe sana, kotanya sepii..hehee..tapi seneng bisa nyampe juga ke kota ini 😉
Sosialisasi di Bone sehari, perjalanan kita lanjutkan ke Bulukumba. Dari Bone, perjalanan ke Bulukumba ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam. Perjalanan malam, ditinggal tidur dan 4 jam kemudian sampelah di Bulukumba 😉
Karena besok mulai sosialisasi, sekarang tidur dlu ya..hmm..kasur yang empuk.. 😀 Night!

Selamat pagi Bulukumba! Pagi di Bulukumba..udah sarapan..udah dijemput..berangkat ke kantor dan saatnya kita kerjaa! 😉
Seharian penuh di kantor untuk sosialisasi, sore nya udah harus cabut ke Makassar lagi..karena besok udah harus meluncur ke kota ke-3..
Sempet diajakin jalan2 dlu ke pantai di Bulukumba yang terkenal dengan nama Tanjung Bira..tapi..belum bisa..karena jadwal udah padeeett >.< Tapi tenaaang..aq harusss kesana dan tunggu cerita selanjutnya! 😀
Bye Bulukumba 😉

Kota ketiga yang didatengin adalah Kendari. Kendari adalah ibukota dari Sulawesi Tenggara. untuk kesana, sebenernya bisa dengan jalan darat, tapi jauuhh..jadinya milih untuk naik pesawat. Untuk ke Kendari, kita menggunakan pesawat-pesawat kecil. Dan kali ini kita naik pesawat kecil milik maskapai GI, namanya pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen (keren ya! 😀 ). Setengah jam aja mengudara, dan akhirnya landing di Bandara Haluoleo Kendari 😉

Haluoleo Airport - Kendari

Haluoleo Airport – Kendari

Kota ini punya teluk yang menjadi kebanggaan, yaitu Teluk Kendari..dipinggir teluk itu banyak cafe-cafe kecil, biasanya dijadikan tempat nongkrong muda mudi Kendari..biasanya juga mereka nyediain karaoke..(sayang ga sempet ambil pict nya), dan ini ada di sepanjang pinggiran teluk. Sempet tertarik ke salah satu tempat dipinggiran teluk juga..cafe?? Ngga laaaaahh…jadi??? Lapak duriaaann..hehee..karena selain cafe, sepanjang jalan itu juga banyak pedagang buah duriaaannn..hihiii.. 😀 Katanya durian kendari enak loo..mampiirrr! 😀
Duriannya macem2..besar..kecil..tapii..yang paling enak adalah yang kecil..6 buah ga kerasa..nyamm..nyamm..nyamm…
Dimanapun tempatnya..tetep carinya durian! 😀

Kuliner di Kendari sebagian besar adalah ikan..hmm..dasarnya aq suka ikan, jadi enak aja mw diolah dengan bumbu apapun. Malam itu kami diajakin makan di salah satu tempat makan terkenal disana, kalo diliat dari poto-poto yang nggantung di dinding tempat makan itu si..banyak artis yang kesana..hehe..Macam-macam seafood disuguhin, mulai dari udang dengan berbagai olahan, cumi juga dengan berbagai olahan..ikan..dll. Dan ada yang unik saat makan disana, jadi..kita disuguhin ikan bakar, dimana ikannya dibakar tanpa bumbu (cuma garam aja), trs untuk sambelnya, kita diminta meracik sendiri. jadi diatas meja disediain bawang merah, cabe, tomat, jeruk nipis..yang belum di kupas, dan pisaunya. Jadi bener2 kita harus ngupas bawangnya dulu..motong cabenya,.dan racik sendiri..hehee..dan sambel itu adalah sambel yang terkenal disana, namanya Sambel Dabu dabu..segeerr.. :9

dabu dabu

dabu dabu

Dua hari di Kendari..saatnya kembali ke Ibukota..ibukota nya Sulawesi Selatan..Makassar 😀

See yaa..

Advertisements

One thought on “One Week Trips (Sulawesi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s