Dari Istana sampe Batu Gantung..Parapat..

Udah nginep semalam di penginapan, sekarang saatnya kita jalan lagi. Kmana lagi ya?
Nah ini ni..kebetulan sekarang kita lagi di Danau Toba, Parapat, kita mau singgah ke Istana Presiden yang ada disana. Istana ini letaknya persis di tepi Danau Toba. Dari istana itu kita bisa liat pemandangan danau toba dan pulau samosirnya. Bagus banget πŸ™‚
Kenapa bisa ada istana presiden disana? Nah ceritanya, dulu Presiden Soekarno pernah diasingkan oleh pemerintah Belanda ke Parapat dan tinggal di bangunan dengan arsitektur belanda itu, yang sekarang disebut Istana Presiden.

Istana Presiden, Parapat

Istana Presiden, Parapat

Keliling-keliling istana, sampelah di tepi Danau Toba. Bentuknya si hampir sama kayak tepi laut gitu, ada pasirnya, dan ada tenda lesehan untuk bersantai para pengunjung.
Satu yang bikin kami sangat tertarik, disana banyak disewain speedboat untuk keliling-keliling danau. Wow, harus dicoba! πŸ˜€
Untuk sewa speedboat disana, hasil tawar menawar, akhirnya keluarlah angka 250ribu πŸ˜€

spitbut taim :D

spitbut taim πŸ˜€

Fasilitas yang ditawarkan dari speeadboat, kita diajak untuk keliling2 danau toba dengan kecepatan tinggi..WoW..

Terus, kita juga diajak mampir di salah satu batu yang punya cerita legenda, namanya Batu Gantung. Jadi si pengemudi speedboat yang sekaligus jadi guide cerita bahwa di sebuah desa ada seorang anak perempuan cantik yang oleh orang tuanya mau dijodohin dengan seorang pemuda yang ternyata masih sepupunya. Nah, si anak perempuan ini galau, karena ternyata dy udah punya calon sendiri. Satu sisi dy harus nurut sama orang tuanya, satu sisi dy dah punya calon sendiri dan udah berencana mau menikah. Karena kegalauannya itu, dy akhirnya mutusin buat bunuh diri, loncat ke Danau Toba dari tebing yang tinggi dan curam. Ditemenin anjingnya, dy berjalan ke tebing tanpa merhatiin sekitar, ada lubang besar didepan pun tidak diketauinya, akhirnya gadis cantik itu terperosok ke dasar lubang batu besar gelap itu. Dan ternyata batu-batu disekeliling gadis itu bergerak merapat ke badannya dan menghimpitnya, tertimbunlah gadis itu di bebatuan. Abis gitu tiba2 dateng goncangan besar hampir kayak gempa yang meruntuhkan batu2 di tebing itu, dan menyisakan batu berbentuk tubuh seorang gadis yang menggantung di tebing.

tebing batu gantung

tebing batu gantung

Dan katanya, anjing kesayangan gadis itu juga ikut jadi batu lo..letaknya ada disebelah batu gadis itu.

batu gantung

batu gantung

Awalnya sempet ga ngeh si sama bentuk tubuh gadis yang kegantung disana, yang mana si..yang mana sii..eh lama2 keliatan juga,,hehe..udah dijelasin panjang lebar sama mas guide, sekarang kita kembali duduk manis, mesin pun dihidupkan lagi..daaann..tancaaaaaaaaaaapppp…ngeeeeeengggg….!!!! #spitbut jalan lagi dengan kencengnya..seruuu!! πŸ˜€
Diajak beberapa putaran, dan akhirnya merapat lagi di tepi. Saatnya ngeluarin isi dompet..bayarr!! πŸ˜€
Fiuhh! musing musing (bahasa aceh-nya keliling keliling πŸ˜€ ), done! Sekarang kita lanjutkan perjalanan lagi ke tempat berikutnya..
Kmana lagi Ti??

Let’s see πŸ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s